Komitmen Penuhi Hak-hak WBP, Jajaran Petugas Lapas Sarolangun Kembali Distribusikan Perlengkapan Mandi ke Warga Binaan

Distribusi Paket MCK

Sarolangun - Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sarolangun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi kembali mendistribusikan paket perlengkapan mandi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu (18/11), hal ini dilakukan setelah pelaksanaan senam bersama petugas dan WBP.

Bertempat di lapangan serbaguna Lapas Sarolangun, tampak perwakilan WBP yang menerima paket mandi berbaris dengan tertib dan rapi, dikonfirmasi secara terpisah Kasubag Tata Usaha Hariyadi mengatakan bahwa perlengkapan mandi yang dibagikan kepada WBP berupa sabun mandi, pasta gigi, sampo, sikat gigi, hingga deterjen pencuci pakaian.

Kegiatan distribusi paket perlengkapan mandi ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sarolangun Parulian Hutabarat didampingi oleh jajaran pejabat pengawas dan pelaksana, Staf serta Komandan beserta anggota jaga yang bertugas pada saat itu.

"Seperti yang telah kita disampaikan sebelumnya kegiatan ini akan diselenggarakan secara periodik dan berkelanjutan. Paket perlengkapan mandi yang dibagikan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan WBP,” ungkap Parulian.

Parulian menambahkan bahwa selain sebagai bentuk upaya menjaga kebersihan dan kesehatan WBP, pendistribusian paket perlengkapan mandi bagi WBP ini merupakan wujud dari konsistensi dan komitmen Lapas Sarolangun dalam pemenuhan hak-hak bagi WBP guna terwujudnya Lapas Sarolangun yang memberikan Pelayanan Terbaik kepada WBP maupun Masyarakat.

Sementara itu sebelum pembagian paket peralatan mandi, Kepala KPLP Yovip juga berpesan kepada seluruh WBP untuk menyampaikan saran dan kritikan yang membangun hingga keluh-kesah ataupun permasalahan yang sedang dihadapi oleh WBP sehingga Petugas dapat mengetahui dan memberikan solusi terbaik.

“Disini kami Petugas Lapas Sarolangun hadir selama 24 jam non-stop untuk melayani saudara sekalian, jadi jangan sungkan untuk menyampaikan seluruh saran, masukan dan kritikan yang membangun atau bahkan permasalahan yang sedang saudara hadapi,” Tegas Yovip.

logo besar kuning
 
LAPAS KELAS IIB SAROLANGUN
KANWIL KEMENKUMHAM JAMBI

Jalan Pemasyarakatan Kelurahan Aur Gading, RT 22, Kec. Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi 37481

Hubungi Kami
lapassarolangun.com@gmail.com

Informasi dan Pengaduan
lp.sarolangun@kemenkumham.go.id

Hari ini31
Kemarin72
Minggu ini219
Bulan ini1431
Total 21588

23-05-2024